Waspada, Makanan & Minuman Ini Bisa Turunkan Daya Tahan Tubuh

Rabu, 10 Juni 2020 Share to
Waspada, Makanan & Minuman Ini Bisa Turunkan Daya Tahan Tubuh

Daya tahan tubuh sudah terbukti memiliki peranan penting untuk melawan serangan virus dan bakteri penyebab penyakit. Terutama ketika pandemi Corona Covid-19 yang walau sudah memasuki fase new normal masih terjadi di Indonesia saat ini.

Untuk menjaga imun tubuh, mengkonsumsi beberapa makanan yang mampu meningkatkan daya tahan tubuh bisa menjadi solusi. Tapi ternyata, ada juga makanan dan minuman yang bisa menurunkan daya tahan tubuh. Berikut adalah beberapa makanan & minuman yang bisa turunkan daya tahan tubuh kita

 

  1. Kopi

Dilansir dari laman situs liputan6.com, berbagai penelitian memang mengungkapkan manfaat dari minum kopi. Namun ingat, kalau berlebihan atau dikonsumsi mendekati jam tidur, kopi justru bisa menurunkan daya tahan tubuh. Kopi bisa membuat tubuh terus terjaga, sehingga jika dikonsumsi mendekati jam tidur, bisa menyebabkan kita sulit tidur. Nah, kurang tidur sudah pasti akan menurunkan daya tahan tubuh.

  1. Soda

Soda adalah minuman yang tinggi gula, tidak bernutrisi, dan mengandung asam fosfat yang bisa mengurangi kemampuan tubuh menyerap kalsium dan magnesium.

  1. Makanan yang digoreng

Makanan yang digoreng memang mayoritas sangat lezat. Tapi jika dikonsumsi berlebihan bisa menaikkan berat badan dan menurunkan daya tahan tubuh.

  1. Makanan olahan

Nugget, sosis, dan makanan olahan lain tidak hanya enak tapi juga praktis. Tapi ingat, jangan berlebihan karena bahan-bahan dan gula yang terdapat di dalamnya justru bisa mengacaukan sistem imun tubuh kita.

 

Itulah beberapa makanan & minuman yang bisa turunkan daya tahan tubuh kita. Karena bisa menurunkan daya tahan tubuh, ada baiknya selama pandemi, kita hentikan dulu mengkonsumsinya.

Share to